Saturday, February 28, 2009

Tongkat

Tongkatku patah..
di ketika aku galak meniti lorong berliku
di saat aku lincah meniti ranjau menggunung berduri

kesasaran aku
terketar-ketar aku
menggagahi kaki menghayun kederat
meneruskan perjalanan yang belum terlihat
bayang titik arah tujuan

menangis aku
ditimpa hujan batu di tandus kemarau
tersembam aku
dipelangkung peluru sakti di tengah hutan berduri
tidak berdaya aku
mengharung tsunami merah setinggi awan
berdarah kakiku
tersandung busut berjeriji besi nan tajam menikam
lelah aku
menggapai dedahan pohon semalu yg kuncup untuk berdiri

dimana untuk aku mendapatkan ganti
agar aku dapat berdiri gagah setinggi langit
agar aku dapat berlari merentas duri
agar aku dapat berenang menyeberang lautan tak bertepi

atau aku harus mandiri
menyerahkan segala kepada Ilahi
memohon perlindunganNya dari segala bah dan kemarau
mengharap bimbinganNya untuk aku terus berlari
menuju hakiki

Related Posts :



No comments:

Post a Comment

Blog Widget by LinkWithin